oleh

Dandim 0806 Trenggalek Hadiri Rapat Konsolidasi 3 Pilar

Trenggalek – Komandan Distrik Militer 0806 Trenggalek Letkol Inf Novianto, S.Sos bersama Forpimda menghadiri rapat Konsolidasi Tiga Pilar yang diadakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (2/12).

Dalam konsolidasi tersebut Forkopimda Trenggalek bersepakat ingin mengawal percepatan pembangunan pemerintah pusat dan daerah di Bumi Menak Sopal Trenggalek.

“Inti perintah Pak Presiden adalah, bagaimana kita mulai pusat hingga desa fokus kepada cipta lapangan kerja dan investasi,” ungkap Bupati Trenggalek dalam hal ini.

Bupati Arifin menambahkan, “beliau menegaskan jangan sampai investasi ke daerah yang sudah ketok pintu akhirnya tidak jadi,” lanjutnya.

Harus ada kemudahan yang kita berikan, karena kemudahan investasi ini tidak hanya terkait dengan kemudahan dalam perijinan saja, keamanan juga termasuk didalamnya sehingga perlu ada sinergitas tiga pilar dalam hal ini.

Hal inilah yang menyebabkan kita menggelar rapat konsolidasi ini untuk duduk bersama antara Forkopimda dan tiga pilar hingga tingkat desa, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, menambahkan konsolidasi yang digelar Senin itu merupakan tindak lanjut dari Rakornas Indonesia Maju yang digelar Presiden dan Rakor Provinsi beberapa waktu lalu.

“Ada lima program strategis dan ini saya harapkan bisa inline mulai dari pusat hingga ketingkatan paling bawah yaitu desa,” imbuhnya.

Pamen Polri ini menyebutkan bawasannya apapun yang sudah digariskan dalam program Indonesia Maju, Polres Trenggalek menyatakan siap mendukung dan melakukan upaya percepatan. “Jangan mencari-cari atau tidak mengingatkan, mendiamkan-mendiamkan tindak pidana itu tidak diperbolehkan,” lanjutnya.

Bila melihat potensi yang mengarah tindak pidana tolong ingatkan dan Forkopimda maupun tiga pilar satu outputnya, kebermanfaatannya untuk warga Trenggalek.

Apa yang kita lakukan harus dirasakan oleh masyarakat Trenggalek, tegasnya.

Terakhir Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan, konsolidasi merupakan kegiatan untuk mempererat hubungan tiga pilar mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa.

Tugas Pokok TNI ada 3, menjaga kedaualatan bangsa dan negara, mendukung pembangunan dan membantu Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Menurut Dandim, jargon Bupati MEROKET tidak akan terwujud, bila kita (tiga pilar) tidak mendukung dan bersinergi. Yang utama adalah disiplin dan loyalitas, bila dianggap kurang pas kita bisa memberikan saran, bila saran dijadikan keputusan oleh pimpinan maka itu menjadi tujuan yang ingin kita capai bersama.

Ingat apapun hal baik yang kita lakukan itu akan menjadi sebuah nilai ibadah, maka apa yang kita kerjakan kita niatkan untuk beribadah sehingga dapat bermanfaat pada kehidupan kita kelak, tandasnya.(fr)

News Feed