oleh

Dandim 0806 Bersama Kapolres Trenggalek Tinjau Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Hari Anak Nasional 2021

Trenggalek(dsj) – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2021 di SMAN 1 Karangan, Trenggalek, Senin (26/7/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0806, Kapolres Trenggalek, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek, anggota Pengurus Persit serta anggota Pengurus Bhayangkari.

Dandim mengatakan, Kodim 0806 bersama Polres, Pemerintah Daerah Trenggalek dan stakeholder terkait terus menggenjot percepatan vaksinasi di wilayah Trenggalek agar seluruh anak didik terhindar dari paparan Covid-19.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, Forkopimda Trenggalek akan terus bersinergi dan berusaha untuk selalu meberikan pelayanan serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Trenggalek demi terhindar dari virus corona,” ujar Dandim.

Ia menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, tentunya harus mengikuti beberapa tahapan seperti pendaftaran pencocokan identitas, screening yang meliputi suhu tubuh, tekanan darah serta riwayat penyakit.

“Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dan dinyatakan lolos maka akan dilakukan penyuntikan vaksin. Lalu dilanjutkan observasi untuk melihat ada tidaknya keluhan setelah divaksinasi. Kalau tidak ada keluhan akan diberikan kartu vaksin dan bisa pulang,” ujarnya.

“Kami harap kepada anak didik SMAN 1 Karangan meski sudah divaksin, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas,” pungkas Dandim.(fr/06)

News Feed