oleh

Dandim 0803/Madiun Shalat Idul Adha Bersama Di Halaman Makorem 081/DSJ

Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, SE.MSi., melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H, 2019 M di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No.50 Madiun, Minggu (11/8/2019).

Shalat Idul Adha dipimpin langsung oleh KH. Amil Wahib, S.Ag dari Kemenag Kota Madiun dalam khutbahnya mengatakan, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI – AD untuk masyarakat bangsa dan negara Indonesia, semoga kita semua dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Usai shalat idul adha, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat ditemui mengatakan, kita patut bersyukur, dipagi hari ini masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan menunaikan shalat Idul Adha 1440 H.

“Peringatan Idul Adha ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu makna edukatif. Yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, yakni bagaimana dalam membangun keluarga dan mendidik putranya,” terangnya.

“Karena Idul Adha ini, menjadi momentum untuk Ibadah berkurban, oleh karena itu, dalam berkehidupan kita harus mempunyai perhatian terhadap kesejahteraan orang lain,” ujar Dandim.

“Selain itu, dengan mementum Idul Adha ini, mari kita sebarluaskan semangat berkurban dalam perilaku-perilaku dalam keseharian kita,” tambahnya.(arifs)

News Feed