oleh

Dandim 0803 Bersama Forkopimda Kabupaten Madiun Bagikan Nasi Bungkus Ke Warga Terdampak Covid-19

Madiun(dsj) – Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto membagi-bagikan nasi bungkus ke warga terdampak virus Corona atau Covid-19. Untuk keperluan tersebut, TNI-POLRI dan Pemkab Madiun mendirikan dapur umum di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (17/4/2020).

Turut andil dalam kegiatan tersebut, anggota TNI-Polri dari Kodim 0803/Madiun dan Polres Madiun serta personel dari Pemkab Madiun yang bahu-membahu menjadi juru masak (koki) nasi yang akan diberikan gratis ke masyarakat.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menyampaikan, kegiatan yang dilakukan bersama Kodim, Polres dan Pemkab Madiun sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak covid-19.

“Nasi bungkus yang dibuat ini, akan kita dibagi-bagikan kepada warga yang terdampak, terutama warga di rusunawa Mejayan dan warga sekitar,” jelasnya.

“Ditengah penyebaran wabah covid-19 ini, menjaga kesehatan sangat penting untuk diketahui masyarakat luas. Saat pembagian nasi bungkus, kami juga sosialisasikan bahaya virus Corona,” tegasnya.

“Sebab, virus akan menyebar dan menular kepada seseorang yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Tak hanya merugikan dirinya sendiri, bahkan orang lain akan menderita akibat tertular,” terang Dandim.

“Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar anda. Jangan pernah mengabaikan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Warga sendiri nantinya yang menderita,” sarannya.

“Kita harus berbuat dan peduli dengan mereka. Kita bahu-membahu meringankan beban masyarakat. Inilah bentuk sinergitas demi NKRI,” pungkasnya.(arifs)

News Feed