oleh

Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi Kodim Ngawi Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Pasukan Dan Perlengkapan

Ngawi – Dalam rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi di wilayah Kabupaten Ngawi Tahun 2020 Kodim 0805/Ngawi Bersama Instansi Terkait, relawan dan masyarakat menggelar Apel Pasukan Dan Perlengkapan bertempat di kali mati taman candi Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi, Kamis (09/01/2020).

Dalam apel gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana Hydrometeorologi Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Ngawi ini di pimpin oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiono.

Dalam sambutanya Bupati  mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan apel gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana Hydrometeorologi Tahun 2020 di Kabupaten Ngawi ini.

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama Dalam menghadapi bencana alam, ucapnya.

Sementara itu di temui di lokasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., mengatakan bahwa Apel gelar pasukan dan perlengkapan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan Personel dan materil yang akan digunakan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Ngawi ini.

Lebih lanjut bahwa apel gelar pasukan dan peralatan ini juga untuk mengecek sejauh mana perencanaan yang sudah disiapkan baik peralatan dan personil sehingga siap untuk dipakai dan digunakan apabil sewaktu – waktu  terjadi bencana alam.

Dandim juga menyampaikan bahwa kita semua berharap semoga di Kabupaten Ngawi ini tidak terjadi bencana alam dan apabila terjadi bencana alam melalui apel gelar pasukan dan perlengkapan ini kita semua sudah siap untuk menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, ucapnya.

Selesai apel gelar pasukan dan perlengkapan ini di Laksanakan , kemudian dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan pertolongan pada korban bencana alam banjir.(p21yo)

News Feed