oleh

Cegah Virus Covid-19, Markas Kodim 0803/Madiun Di Semprot Disinfektan

Madiun(dsj) – Cairan disinfektan disemprotkan ke sekeliling markas Kodim 0803/Madiun dan kendaraan dinas. Virus corona (Covid-19) diharapkan tidak ikut menyebar di lingkungan Kodim 0803/Madiun.

Cairan tersebut merupakan campuran dari bahan kimia guna membunuh kuman, bakteri dan jamur. Penyemprotan dilakukan anggota Kodim 0803/Madiun dan Tim Dompet Dhuafa yang dipimpin oleh dr. Herry Prasetyanto yang merupakan Dokter Rumah Sakit DKT Tk. IV Madiun.

dr. Herry Prasetyanto disela-sela kegiatan penyemprotan mengatakan, ini dilakukan untuk sterilisasi dari Virus Covid-19.

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus korona masuk di wilayah Madiun khususnya di lingkungan Kodim 0803/Madiun,” terangnya.

Sementara, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat ditemui menyampaikan, penyemprotan disinfektan merupakan instruksi pimpinan.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran virus corona. Seluruh ruangan mulai dari depan sampai ke dalam, kami semprot, supaya steril dari ancaman virus,” kata Dandim, Jumat (20/3/2020).

“Upaya lainnya yang telah kita lakukan adalah menyiapkan hand sanitizer, guna pencegahan dan meminimalkan berkembangnya virus corona (Covid-19) di area Makodim 0803/Madiun,” jelasnya.

Dandim menghimbau masyarakat jangan panik. Dengarkan segala informasi yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

Tetap waspada, terus lakukan pencegahan dengan cuci tangan yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, minum vitamin, rutin berolah raga, dan istirahat cukup.

“Yang terpenting batasi ruang gerak ke area umum. Lebih bagus berdiam diri di rumah berkumpul bersama keluarga,” pesan Letkol Czi Nur Alam Sucipto.(arifs)

News Feed