oleh

Cegah Penyebaran, Babinsa Desa Jatimulyo Dampingi Lakukan Tracing Covid 19

Tulungagung(dsj) – Babinsa Desa Jatimulyo Serda Sugiarto bersama perangkat desa mendampingi Bidan Desa dan relawan covid Desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19 di Desa Jatimulyo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (17/09/2021).

Serda Sugiarto bersama tim tracing mendata 10 orang yang kontak erat dengan warga Deasa Jatimulyo yang terkonfirmasi covid 19 yang sekarang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Kauman. Dari 10 orang yang didata, semua menunjukkan hasil negatif. Mereka dalam kondisi sehat, dan apabila ada tanda tanda badan kurang enak disarankan agar segera periksa ke Puskesmas Kauman.

“Ada 10 orang yang kami data, alhamdulillah semua negatif. Meski negatif, mereka sementara ini harus isolasi dulu di rumah masing-masing.” ungkap Serda Sugiarto.

Serda Sugiarto menambahkan bahwasanya kegiatan tracing ini untuk memastikan warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid-19 tidak berinteraksi dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Ini merupakan langkah awal untuk memutus mata rantai penyebaran covid, jika ternyata yang kontak erat menunjukkan hasil positif tim akan segera melakukan hal hal pencegahan.

“Ini wujud nyata upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Desa Jatimulyo, jika dari warga yang kami data ada yang positif, kami bakal tracing lagi yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi.” tutup Serda Sugiarto.(hdt)

News Feed