oleh

Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0803/Madiun Gelar Sosialisasi P4GN

MadiunSebagai upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0803/Madiun menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Selasa (26/6/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi P4GN kali ini, Kodim 0803/Madiun melalui Staf-1/Intel yang dipimpin Kapten Arm Khoirudin selaku Pasi Intel Kodim 0803/Madiun dan di dukung oleh anggota Provost serta dr. Heri Kristiyanto dari Rumah Sakit Tingkat IV TNI AD Madiun sebagai nara sumber dan Tim Kesehatan Denkesyah Madiun melaksanakan kegiatan tersebut dengan penyuluhan dan sosialisasi sekaligus melaksanakan tes urine terhadap prajurit secara acak yang di ikuti oleh 50 orang prajurit Kodim 0803/Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Kasdim Mayor Arm Mulyadi, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 0803/Madiun dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya berharap kepada prajurit Kodim 0803/Madiun dapat mendengarkan, menyimak dan bertanya untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang bahaya Narkoba yang akan disampaikan penyuluh nantinya,” ujarnya.

Dalam sosialisasi P4GN yang di sampaikan oleh dr. Heri Kristiyanto nara sumber dari Rumah Sakit Tingkat IV TNI AD Madiun menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba,” ujar dr. Heri Kristiyanto.

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap prajurit Kodim 0803/Madiun secara acak dan terpilih sebanyak 50 orang prajurit.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Heri Kristiyanto dan didampingi oleh anggota Provost menyatakan semua hasil pemeriksaan tes Urine Negatif. Dengan demikian Kodim 0803/Madiun terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.(arifs)

News Feed