oleh

Binsik, Dandim Madiun Ajak Prajuritnya Lari Aerobik

Madiun – Dalam upaya pembinaan fisik (Binsik), Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengajak prajurit dan PNS Kodim 0803/Madiun melakukan lari aerobik. Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis, Selasa (6/8/2019).

Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan senam peregangan selama 15 menit yang dipimpin oleh Ba Ops Kodim 0803/Madiun Sertu Ery.

“Lari aerobik ini program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit dan PNS, tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar terpelihara dengan baik,” ucap Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

“Tak hanya itu, pembinaan fisik bagi anggota Kodim 0803/Madiun juga dimaksud untuk mendukung kesiapan dalam tugas. Olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

“Jika rutin dilaksanakan, dengan olahraga aerobik ini personel akan memiliki badan yang sehat. Terlebih diimbangi dengan empat sehat lima sempurna. Maka anggota dapat terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dalam kedinasan,” pungkas Dandim.(arifs)

News Feed