oleh

Berupaya Hijaukan Madiun, Dandim Terjunkan Personelnya Pantau Posko PPKM Mikro Dan One Gate Sistem

Madiun(dsj) – Kodim 0803/Madiun terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19, diwilayah Kota dan Kabupaten Madiun, Minggu (21/02/2021).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, menekankan kepada jajaranya untuk selalu melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

” Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan para relawan, Babinsa harus terjun langsung untuk mengecek dan memantau penerapan protokol kesehatan di wilayah binaanya,” ungkap Dandim.

Dimana sekarang ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan One Gate System diberlakukan. Ini diberlakukan guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Himbauan pun juga terus dilakukan terkait protokol kesehatan, kepada setiap masyarakat, baik terhadap masyarakat desa itu sendiri maupun masyarakat luar yang masuk maupun keluar desa.

” Dalam memberikan himbauan dan melakukan pengecekan kepada masyarakat, petugas dan relawan harus melakukannya dengan pendekatan yang persuasif, sehingga akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal ini dilakukan semata – mata demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, serta untuk memutus penyebaran virus covid- 19.(andik)

News Feed