oleh

Bati Tuud Koramil 0806/13 Dongko Hadiri Pembentukan Desa Tangguh Bencana

Trenggalek(dsj) – Bati Tuud Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek Pelda Suyono menghadiri kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek di Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Selasa (16/3/21).

Saat dikonfirmasi Bati Tuud Koramil 0806/13 Dongko Pelda Suyono mengatakan, Dengan adanya kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana ini dapat mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam penanggulangan bencana seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

“Dengan adanya pembentukan Desa Tangguh Bencana ini diharapkan tingkat resiko atau kerugian apabila terjadi suatu bencana alam dapat meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” terang Pelda Suyono.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Motivasi harus diberikan aparat desa setempat untuk memompa semangat para relawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnnya sebagai relawan tangguh bencana,” imbuhnya

“Harapannya setelah mendapatkan pelatihan tentang kebencanaan ini kita semua lebih sigap dan lebih peduli lagi dalam menyikapi kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan nantinya,” pungkas Pelda Suyono.(fr)

News Feed