oleh

Bacakan Amanat Menteri PP dan PA, Kasdim Ngawi Pimpin Upacara Hari Ibu Yang Ke 91 Tahun 2019

Ngawi – Dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 91 Tahun 2019 Kodim 0805/Ngawi menggelar Upacara bertempat di lapangan Upacara Makodim Jl. JA Suprapto No. 01 Ngawi, Senin (23/12/2019).

Dalam amanatnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang di bacakan oleh inspektur Upacara Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono mengatakan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Oleh karenanya, peringatan Hari Ibu ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hakikatnya peringatan Hari Ibu sesungguhnya untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan pentingnya hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Sementara itu Kasdim 0805/Ngawi  Mayor Inf Wiyono juga mengucapkan selamat hari Ibu yang ke 71 Tahun 2019 menurutnya, hari ibu menjadi momentum penggalangan rasa persatuan dan kesatuan. Juga sebagai gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diharapkan pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,tuturnya.(p21yo)

News Feed