oleh

Babinsa Sooko Dampingi Poktan Bendo kuncoro Panen Padi Jenis Ciherang

Ponorogo,- Anggota poktan Bendo Kuncoro yang pada umumnya pada masa tanam ke-2 musim kemarau (MK-2) tahun 2018 menanam padi jenis Ciherang di lahan pertanian miliknya saat ini telah memasuki masa panen. Hari ini giliran persawahan milik bapak Supeno di dusun Jogorejo desa Klepu melaksanakan panen padi seluas 0,5 hektar, Selasa (6/11/18).

Didampingi Kopda Suryanto Babinsa Koramil 0802/18 Sooko, beberapa orang petani desa Klepu membantu pelaksanaan proses panen padi milik salah satu anggota poktan Bendo Kuncoro ini. Secara kasat mata gabah yang dihasilkan dari panen padi milik bapak Supeno kali ini terlihat berwarna cerah dengan butiran yang berisi penuh dan minim rontokan daun padi yang menandakan kualitas gabah hasil panen kali ini sangat baik.

Menurut Kopda Suryanto, “Pada masa tanam padi MK-2 tahun 2018 di wilayah desa Klepu ini relatif tidak ada kendala yang berarti, baik dalam proses olah lahan, penanaman, perawatan hingga saat panen, sehingga seperti yang kita lihat saat ini gabah yang dihasilkan secara kuantitas cukup melimpah dan memiliki kualitas yang sangat baik.”

Ditanya tentang bentuk pendampingan yang dilaksanakannya, Babinsa Koramil 0802/18 Sooko ini menuturkan bahwa, “Dalam setiap proses usaha pertanian padi milik petani di desa Klepu ini kami dampingi bersama dengan pendamping pertanian UPT Dipertakan kecamatan Sooko dengan tujuan agar setiap tahapan usaha pertanian padi di wilayah desa binaan kami ini dapat berjalan sesuai dengan tata cara pertanian padi yang baik dan benar sehingga hasil panen yang didapatkan sesuai dengan harapan.”

News Feed