oleh

Babinsa : Sang Motivator Penggerak Semangat Petani

Nganjuk – Rasa kebersamaan, rasa kepedulian dan tetap selalu berada di tengah – tengah warga masyarakat dalam berbagai aktivitas Serda Prianto Babinsa desa Sumberurip anggota Koramil 0810/04 Berbek melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani ” Widoro Kandang ” disawah milik bapak Sugito . (22/06/2019).

Untuk mensukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan Serda Prianto secara langsung turun membantu para petani di sawah ini diharapkan dengan adanya Babinsa berada di berada ditengah – tengah petani bisa memotivasi para petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga diharapkan perekonomian petani bisa meningkat.

Ini adalah salah satu wujud nyata kegiatan yang dilaksanakan adalah oleh Serda Prianto diantaranya membantu panen padi di desa binaannya. Pendampingan para babinsa tersebut dilaksanakan mulai dari membuat pembenihan, penyebaran benih hingga panen. Dengan demikian tentunya target swasembada pangan nasional bisa tercapai.

Para petani sangat senang dengan adanya pendampingan oleh Babinsa serta PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang selalu aktif dalam membimbing dan memberi dalam kegiatan pertanian sehingga para petani jadi lebih bersemangat untuk menjalankan pertanian sesuai program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan.(@djie10)

News Feed