oleh

Babinsa Posramil 19/Kasreman Ajak Warga Binaanya Kerja Bhakti Pembersihan Lingkungan

Ngawi(dsj)– Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Anggota Posramil 19/Kasreman Serma Dwi Haryanto mengajak warga binaannya untuk kerja Bhakti pembersihan lingkungan sekitar jalan Desa bertempat di Desa Kiyonten Kec. Kasreman, Sabtu (29/02/2020).

Menurut Serma Dwi kerja Bhakti ini merupakan tradisi masyarakat indonesia, yang memiliki manfaat sangat banyak, sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Serma Dwi dan warga secara bersama-sama membersihkan rumput-rumput liar yang berada disekitaran jalan Desa Kiyonten.

Pembersihan disekitaran jalan Desa ini sebagai langkah awal menumbuhkan kepedulian warga dan rasa memiliki Desanya, sehingga dilaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan jalan Desa yang telah banyak tumbuh rumput liar.

Kegiatan kerja bhakti Ini adalah salah satu fungsi Babinsa, harus selalu mengetahui kondisi dan situasi secara keseluruhan Desanya.

Bahkan sampai kondisi kebersihan Babinsa harus mengetahui, sehingga Babinsa bisa mengajak atau menyarankan kepada warga untuk kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, ucapnya.

Sementara itu Japar salah satu warga Desa Kiyonten menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bapak Babinsa Serma Dwi yang telah peduli dan mau mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan jalan Desa ini.

Japar berharap semoga dengan di adakanya kegiatan kerja bhakti ini selain menjadikan lingkungan menjadi bersih bisa membuat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Kiyonten menjadi semakin erat, ucap Japar.(p21yo)

News Feed