oleh

Babinsa Ngepung menghadiri Musdes Khusus Insidentil pendataan calon penerima BLT Dana Desa

Nganjuk(dsj) – Pada Senin 4 Mei 2020 bertempat di kantor balai desa Ngepung telah dilaksanakan pendataan khusus calon penerima BLT Dana Desa Tahun anggaran 2020.

Data calon penerima BLT ini merupakan  dari pertemuan sebelumnya yang membahas tentang cara pendataan, syarat penerima BLT seta beberapa penyampaian kepala desa Klodan tentang kegiatan BLT ini agar nantinya saat mendata bisa benar-benar tepat sasaran serta memberi penjelasan kepada masyarakat bagaimana mekanisme pemberian BLT Dana Desa ini.

Dari hasil pendataan yang di laksanakan menghasilkan beberapa nama kepala keluarga yang harus diverifikasi dan di validasi lagi dan dimusyawarahkan bersama untuk di usulkan nama-nama yang nantinya akan mendapatkan bantuan.yang dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Forpincam, Perangkat, BPD, Pendamping, Ketua Rt/Rw.

Pada kesempatan ini kepala desa Ngepung Ibu Dwiyana bekti memberikan arahan agar dalam pendataan dan verifikasi harus betul-betul melihat keadaan masyarakat agar nantinya tidak ada kecemburuan diantara masyarakat.

Hasil musyawarah menghasilkan beberapa nama kepala keluarga calon penerima BLT Dana Desa yang nantinya akan diajukan sebagai penerima  BLT Dana Desa dimana nantinya akan mendapatkan bantuan tunai Rp 600.000/bulan selama 3 bulan terhitung mulai bulan April sampai dengan bulan Juni tahun 2020 dengan harapan bisa membantu masyarakat nantinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama ada wabah covid 19 ini.harus merata dan berkesinambungan.(rizal)

News Feed