oleh

BABINSA MEMPUNYAI TANGGUNG JAWAB MORAL TERHADAP PEMBINAAN GENERASI MUDA

Nganjuk, Kelangsungan hidup dalam berbangsa dan bernegara yang akan datang ditentukan oleh generasi muda sekarang, apabila kita salah dalam mendidik generasi penerus tersebut maka tidak bisa kita bayangkan akan dibawa kemana arah negara kita.

Sertu Atok sebagai Babinsa di Kel Kapas Kec Sukomoro sering melakukan Komunikasi Sosial terhadap seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan lain sebagainya.

Di Desa Binaannya terdapat Pondok Pesantren Al Islam tidak luput dari pantauannya, melalui Pembinaan Kepramukaan, Pelatihan PBB dan pemberian Wawasan Kebangsaan agar Siswa Siswi Santri Pondok tersebut mempunyai jiwa Disiplin, cinta tanah air guna menatap masa yang akan datang.

Oleh sebab itu Babinsa Koramil 0810/16 Sukomoro Sertu Atok mencari waktu yang tepat dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara pembina desa dalam mengadakan pembinaan pemuda pemudi disaat liburan sekolah bekerjasama dengan Pondok Al Islam yang berada di Kel. Kapas Kecamatan Sukomoro melalui kegiatan kepramukaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebersamaan diantara kawan, menumbuhkan jiwa korsa, memupuk gotong royong serta saling menghargai pendapat teman atau orang lain.

Melalui Kepramukaan Babinsa mampu membina pemuda pemudi sebagai generasi penerus memiliki kepribadian dan dedikasi tinggi untuk menjadi manusia yang mandiri dan mampu menghadapi era globlalisasi dengan persaingan yang semakin ketat saat ini.(@djie10)

News Feed