oleh

Babinsa Koramil Saradan Pelopori Warga Bersihkan Akses Jalan Desa

Madiun, Babinsa Pajaran Serda M. Shodiq anggota Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan pinggir jalan umum di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (28/11/18).

Serda M. Shodiq bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan warga sebagai akses jalan dalam beraktivitas sehari-hari, inisiatif ini kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat tidak terawat dan mengakibatkan jalur jalan tidak tertata dengan baik.

Menurut salah satu warga, “Kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya, Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Pajaran,” ujar warga.

Serda M. Shodiq menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, jelas Babinsa.

Lebih lanjut Serda M. Shodiq menjelaskan, “Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” imbuhnya.

News Feed