oleh

BABINSA KORAMIL PULUNG BANTU PERBAIKI RUMAH WARGA

PonorogoPelda Parni, anggota Koramil 0802/17 Pulung yang sehari – hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Singgahan, hari ini bersama warga membantu memperbaiki rumah milik Bapak Jumiran yang beralamat di Desa Singgahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.(05/07/19)

Dalam kegiatan tersebut, Pelda Parni menyampaikan bahwa budaya kerja sama atau gotong royong masih melekat disetiap kehidupan warga, “ Saya salut dengan warga Desa Singgahan, karena setiap ada permasalahan ataupun  kegiatan yang sifatnya membutuhkan tenaga banyak orang, semua dengan cekatan dan sigap datang dan saling membantu, termasuk perbaikan rumah milik Bapak Jumiran ini, “ katanya.

Sebagai Babinsa, Pelda Parni merasa senang bisa bergabung dengan warga dalam perbaikan rumah, “ Senang bisa mengikuti kerja bakti seperti ini. Dengan sering bertemu dan bertatap muka maupun ngobrol langsung dengan warga binaan, saya akan tahu segala yang terjadi di wilayah binaan saya. Dengan sering berkumpul seperti ini, saya juga bisa semakin dekat dengan warga,  “ jelasnya.

Begitupun dengan masyarakat, tentu akan senang mendapat pendampingan dari para Babinsa yang terus aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya. Peran aktif Babinsa dalam setiap kesibukan warga di daerah binaan, diharapkan bisa memupuk hubungan baik sehingga terus terbina  kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan sinergitas diantara keduanya.(zai)

News Feed