oleh

Babinsa Koramil Dagangan Madiun Bantu Warga Kerja Bakti Pelebaran Jalan

Madiun, Babinsa Koramil 0803/14 Dagangan Serma Edi Sunarso bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan akses ke sawah, di Desa Kepet, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu (16/12/2018).

Karya bakti pelebaran jalan sawah sepanjang 100 meter ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas ke sawah bila menggunakan kendaraan. Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan jalur utama yang di gunakan masyarakat untuk mengangkut hasil panen dari sawah.

Serma Edi Sunarso di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung. “Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya,”ujarnya.

Sedangkan Danramil 0803/14 Dagangan Kodim 0803/Madiun, Kapten Inf Suyatmin membenarkan anggotanya yang melaksanakan karya bakti dengan masyarakat. “Sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya, utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royongan lainnya,” katanya.

“Kegotong-royongan masyarakat seperti itu patut kita dukung dan lestarikan, dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan perbaikan di lingkungannya,”pungkas Danramil.

News Feed