oleh

BABINSA KORAMIL 0810/12 PACE PANEN PADI BERSAMA MASYARAKAT

NganjukBabinsa Koramil 0810/12 Pace melaksanakan pendampingan panen padi bersama PPL di lahan persawahan milik Bpk Suyanto di Dusun Jombok Desa Sanan Kecamatan Pace seluas 125 ru, jenis serang.

Dalam proses panen padi tersebut Serda M Solikin dan para petani nampak semangat dan gembira “saya tidak mengenal lelah bergumul dengan lumpur dan hamparan padi rasa gatal di badan tak dihiraukan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap membantu warga desa binaan, apalagi ketika musim panen padi tiba seperti ini” ungkap Serda M Solikin.

Demikian juga dengan Bpk Suyanto, beliau dan warga masyarakat Sanan merasa sangat senang dengan hadirnya Babinsa dan petugas PPL yang senantiasa bersedia dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini lebih meningkat daripada tahun tahun kemaren, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ujar Bpk Suyanto.

Ia berharap hal ini bisa terus di lakukan bahkan di tingkatkan oleh Babinsa, sehingga para petani dapat menciptakan swasembada panggan nasional, agar indonesia makmur dan tidak kekuranggan panggan.(@djei10)

News Feed