oleh

Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo Hadiri Rapat Sortir Dan Pelipatan Kartu Suara Pilkades 2021

Trenggalek(dsj) – Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Muji Santoso turut hadiri rapat panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Watulimo dalam rangka penyortiran dan pelipatan kartu suara, Minggu (21/3/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kedua calon kepala desa, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Watulimo serta panitia Pilkades Desa Watulimo. Rapat diawali dengan pemaparan tentang tahap-tahap peraturan petunjuk penyortiran dan pelipatan kertas suara oleh ketua panitia Pilkades.

Usai pemaparan dilanjutkan kegiatan sortir dan pelipatan kartu suara yang disaksikan oleh kedua calon atau saksi yang dikuasakan oleh calon. Selesai pelipatan dialnjutkan penanda tanganan berita acara sortir oleh kedua calon Kepala Desa dan Pengawas dari tingkat kecamatan yang dikawal oleh Babinsa dan Babinkamtibnas Desa Watulimo.

Selesai dilipat kartu suara di ikat dan selanjutnya dibungkus dalam amplop besar dan di segel dan dimasukan dalam kotak dan dikirim ke Kantor Polsek Watulimo untuk di jaga keamanannya.

Perlu diketahui untuk pelipatan kertas suara Pemilihan Kepala Desa Watulimo sejumlah 5.125 surat suara dan diserahkan ke Kantor Polsek Watulimo di kawal oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Panitia Pilkades Desa Watulimo.

News Feed