oleh

Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Terus Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

Ngawi – Anggota Koramil 0805/07 Ngrambe Kodim 0805/Ngawi Sertu Sumardi melaksanakan pendampingan membantu petani panen padi di sawah milik bapak Sumarto bertempat di Desa Manisrejo Kecamatan Ngrambe, Sabtu (11/01/2020).

Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Sersan satu Sumardi dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanaan pendampingan secara langsung terhadap petani disawah, membantu panen padi milik bapak Sumarto warga Desa Manisrejo.

Pendampingan dilakukan sejak penggarapan sawah sampai kemudian panen dan pasca panen. Selanjutnya pengolahan lahan, pemupukan, dan pengobatan.

Pendampingan juga dilakukan saat penanaman bibit hingga panen. Termasuk pula cara menghadapi hama, tata kelola irigasi, serta peluang usaha pertanian.

Sumarto selaku pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada bapak Babinsa yang terus melaksanakan pendampingan kepada petani.

Ia juga menyampaikan dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa kepada para petani ini, mulai dari pengolahan lahan, musim tanam hingga sampai panen ini para petani merasa sangat terbantukan, karena masalah – masalah yang di hadapi petani bisa di atasi dengan kehadiran Bapak Babinsa, ucap Sumarto.(p21yo)

News Feed