oleh

Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Bantu Petani Perbaiki Pipa Saluran Irigasi

Ngawi – Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Serda Sartono membantu petani memperbaiki pipa saluran air irigasi bertempat di Desa Keraswetan Kecamatan Geneng, Selasa (07/01/2020).

Serda Sartono mengatakan, perbaikan pipa ini dilakukan bersama para pengurus Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) dan petani pemilik sawah.

Hal Ini dilakukan sebagai upaya untuk sekaligus meningkatkan produksi padi di Kecamatan Geneng, serta untuk mendukung program swasembada nasional, jelasnya.

Perbaikan pipa ini berfungsi untuk menghindarkan kebocoran penyaluran air irigasi ke areal persawahan petani di Desa Keraswetan yang saat ini akan ditanami padi varietas Ciherang dan Hibrida.

Dengan perbaikan pipa tersebut, suplai air irigasi dapat lebih menjamin sampai ke areal sawah milik petani, tidak mengalami kebocoran sebagaimana yang selama ini sering terjadi. Sehingga ada jaminan pemenuhan air irigasi tanaman padi, dapat diwujudkan.

Sementara jiyo selaku pemilik sawah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat ini sangat positif sekali karena masyarakat menjadi lebih akrab dan merasa sangat terbantu.

Kami sangat berterima kasih, Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di tempat lain sebagai salah satu bentuk upaya mendukung program ketahanan pangan,ucapnya.(p21yo)

News Feed