oleh

Babinsa Koramil 080308 Mejayan, Laksanakan Pendampingan Penyerahan BLT

Madiun(dsj) – Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan Serka Subakir bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19, Kamis (18/02/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Klecorejo, Serka Subakir menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan petunjuk Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Kegiatan pendampingan ini juga dilakukan untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan aman dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan juga oleh Serka Subakir, selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M.

“Jadi sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima BLT diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan,” ungkap Serka Subakir.(andik)

News Feed