oleh

Babinsa Koramil 0801/02 Kebongung, Babinkamtibmas dan Masyarakat Bantu Korban Kebakaran

Gara-gara membuat penghangat ruangan dengan membakar kayu, sebuah rumah di RT 01/RW 06 Dusun Pringroto, Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung Pacitan yang diketahui milik Mbah Botinem, ludes dilalap api. Kejadian itu berlangsung Senin (3/12) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapten Arhanud Eko Budi P, Danramil 0801/02 Kebonagung mengatakan, musibah kebakaran itu berawal saat si pemilik rumah tengah membuat penghangat (istilah jawa bludukan) di dapur dengan membakar kayu.

“Namun setelah api menyala, Mbah Botinem pergi meninggalkan rumah. Sementara di dalam rumah tidak ada siapa pun,” ujarnya.

Lantaran di dalam dapur banyak tersimpan kayu bakar, api buludukan yang sudah menyala akhirnya menyambar kayu kering tersebut hingga mengakibatkan dinding dan atap dapur ludes dilalap si jago merah.

“Mengetahui rumah Mbah Botinem terbakar, warga sekitar langsung menuju lokasi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” jelas Kapten Eko.

Beruntung saja, penghuni rumah selamat, sebab saat kebakaran terjadi korban tengah pergi. Meski begitu kerugian materiil yang muncul dari musibah kebakaran itu ditaksir senilai kurang lebih Rp 15 juta. “Saat ini Babhinsa dengan dibantu personil Polsek dan warga tengah bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang hangus terbakar,” tandasnya.

News Feed