oleh

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan dan Bhabinkamtibmas Dampingi Untuk Vaksin Lansia

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan kodim 0801 Pacitan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pacitan melaksanakan pendampingan vaksinasi terhadap masyarakat Lansia bertempat di Puskesmas Tanjung Sari Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan.

Antusiasme dan kesadaran masyarakat lansia dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi, karena vaksin diperlukan untuk meningkatkan herd immunity/kekebalan tubuh guna melawan berbagai macam virus khususnya virus Covid-19. Jumat (26/11/2021).

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten kav Dadut menyampaikan Upaya mempercepat terciptanya kekebalan komunal dengan mengintensifkan serbuan vaksinasi dengan menghimbau terhadap masyarakat khususnya lansia untuk di vaksin, karena Pemerintah telah mendistribuskan Vaksin tersebut ke Puskesmas-puskesmas.

“Untuk masyarakat khususnya lansia yang belum di vaksin segera mengikuti vaksinasi karena Vaksin gratis dan juga mengajak keluarga, saudara, teman, tidak perlu takut atau ragu untuk mengikuti vaksin, karena vaksinasi berguna untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh guna menangkal virus Covid-19,” tambahnya.

“Selain pendampingan vaksinasi Babinsa, Bhabinkamibmas dan petugas medis bersama-sama melakukan testing dengan swab antigen, tracing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan penderita, semoga pandemi ini segera berlalu”, Pungkas Danramil.

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sudah berjalan.

Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. “Jadi tidak boleh serta-merta, protokol kesehatan tetap dipatuhi, karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” imbuhnya.

News Feed