oleh

Babinsa Kodim Madiun Tidak Bosan – Bosannya Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Madiun(dsj) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Serka Kusno dan Sertu Sarin melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan penjual dan pembeli sayuran di Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (3/10/2020).

Pada kegiatan Komsos tersebut, Serka Kusno mengimbau warga yang berada di desa binaanya agar tetap tenang, namun waspada dengan virus corona tersebut.

Cara ampuh, tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah, diantaranya harus selalu pakai masker. Lalu, sering bercuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak.

Selain komsos, sosialisasi dan patroli keliling yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan, itu juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

“Penangkal penyebaran Covid-19 jaga jarak, menjauhi bentuk-bentuk yang berkumpulnya orang banyak, menghindari keramaian serta sering mencuci tangan dan pakai masker. Itu adalah cara untuk pencegahan dan penularan virus yang belum ada vaksinnya ini,” terang Serka Kusno.

Ia pun mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.(arifs)

News Feed