oleh

Babinsa Kodim Madiun Secara Intensif Cek Saluran Irigasi

Madiun – Demi menjaga normalisasi sistem pengairan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0803/14 Dagangan, Kodim 0803/Madiun, Sertu Farid bersama Dinas Pengairan secara intensif melaksanakan pengecekan saluran irigasi tepatnya di pintu air irigasi  Dusun Karanganyar, Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (2/1/2020).

Seperti kita ketahui irigasi merupakan urat nadi bagi pertanian di wilayah Desa Joho,  itu artinya sistem irigasi memiliki fungsi yang sangat penting sebagai sumber pemasok air bagi ribuan hektar persawahan disana.

Sebagai Babinsa yang memiliki tanggung jawab diwilayah binaanya, Sertu Farid selalu melakukan pengecekan saluran irigasi. Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang selalu  di kerjakan. Ia tidak sendiri, karena warga (petani) yang dengan senang hati selalu mendampinginya.

Sertu Farid mengatakan irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal penyaluran air ke persawahan, dengan irigasi yang bersih, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran dengan lancar.

“Kami bersama petani selalu memperhatikan serta mengecek saluran irigasi yang dipenuhi rumput dan akan mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga, disamping itu mengecek debit air guna pengairan ke sawah agar selalu cukup,” jelasnya.(arifs)

News Feed