oleh

Babinsa Kodim Madiun Dampingi Petani Panen Padi

Madiun – Babinsa Sukolilo Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Serda Muklis Murata melaksanakan pendampingan panen padi dilahan seluas 1ha milik Kamtono, Desa Sukolilo RT 16 RW 04, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (13/11/2019).

“Saya sangat bersemangat sekali membantu petani, walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal dibadan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Serda Muklis Murata.

Sementara itu Komandan Koramil 0803/04 Jiwan, Kapten Chb Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, dalam menyukseskan program swasembada pangan, TNI AD telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam mendampingi petani dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya program pertanian di Kabupaten Madiun.

Lebih lanjut, Kamtono (56) menyampaikan dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang langsung membantu petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada petani, dengan pendampingan dari Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.

“Kami harapkan hal ini bisa terus dilakukan Babinsa, sehingga petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” pungkas Kamtono.(arifs)

News Feed