oleh

Babinsa Kenongorejo Komsos Dengan Warga Penggerak Bank Sampah

Madiun, Bertempat di salah satu rumah warga di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Babinsa Kenongorejo Serka Yayan salah satu anggota Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun melaksanakan Komsos dengan ibu-ibu PKK penggerak Bank Sampah “Kenongo Asri” dalam hal pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang bisa dijual kembali, Minggu (02/12/2018).

“Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan saat ini masih kurang sehingga banyak sampah mencemari lingkungan salah satunya adalah sampah plastik. Sampah plastik merupakan sampah yang sulit teruraikan sehingga untuk mengurangi sampah plastik harus di daur ulang,” ungkap Serka Yayan.

“Sebenarnya permasalahan tentang sampah plastik bisa diatasi salah satunya melalui industri kreatif. Industri kreatif bisa dimulai melalui kegiatan masyarakat secara kelompok maupun individu untuk mengolah sampah plastik menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat,” imbuhnya.

“Dengan sedikit kreativitas ibu-ibu PKK ini, sampah yang tak berguna bisa menghasilkan uang tambahan bagi keluarganya. Semoga hal ini bisa mendorong semangat warga yang lain untuk memanfaatkan sampah plastik, sekaligus meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan,” pungkas Babinsa Kenongorejo.

News Feed