oleh

Babinsa Kelurahan Kelutan Ikut Berbaur dengan Petani Tanam Padi

TRENGGALEK — Babinsa Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806 Trenggalek Serda Mujiono ikut berbaur bersama Petani saat tanam padi di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Senin (13/5/19).

Serda Mujiono Babinsa Keluragan Kelutan melaksanakan pendampingan tanam padi di Lahan Karyono (67), anggota Kelompok Tani (Poktan) Makmur Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek seluas lahan 1 Hektar dengan jenis padi Ciherang.

Karyono, pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 0806/01 Kota dan Babinsa Kelurahan Kelutan yang telah meluangkan waktunya untuk membantu tanam padi.

Secara terpisah, Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Puryanto mengatakan, Dalam membantu petani anggota Babinsa Danramil 0806/01 Kota tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

“TNI khususnya Babinsa juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam,” jelasnya.(Fr)

News Feed