oleh

Babinsa 10/Sine Dampingi Petugas Kesehatan Rapid Test Santri Pondok Temboro Yang Pulang Ke Wilayah Kec. Sine

Ngawi(dsj) – Babinsa Koramil 10/Sine  Sertu Isticholib dampingi petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kecamatan Sine melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap Santri Ponpes Temboro yang pulang ke wilayah Kecamatan Sine, Sabtu (02/05/2020).

Diketahui beberapa santri tersebut baru saja kembali dari Ponpes Temboro Magetan Untuk itu, guna memastikan kesehatannya, beberapa santri tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan rapid test ini bertujuan untuk memastikan bahwa para santri yang baru pulang itu benar – benar aman dan tidak terpapar Covid 19 dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sertu Isticholib meyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, sambil menunggu hasil labnya para santri itu tetap akan menjalani Prosedur yang sudah di tentukan oleh pemerintah, ucapnya.

Selama menjalani Prosedur yang sudah di tentukan, Babinsa bersama dinas terkait dan pemerintah desa akan selalu melakukan pengawasan dengan ketat terhadap para santri ini.

Sebagai seorang Babinsa Sertu Isticholib juga menghimbau kepada seluruh pemerintahan desa agar dengan sesegara mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali.

Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah Kabupaten Ngawi, ucapnya.(pudi)

News Feed