oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0805/Ngawi Gelar Latbakjatri

Ngawi – Berdasarkan program kerja bidang operasi Kodim 0805/Ngawi menggelar kegiatan latihan menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Tahun 2019,bertempat di lapangan tembak Yon Armed 12/Kostrad Desa Jururejo Kecamatan Ngawi, Rabu (18/09/19).

Pasiops Dim 0805/Ngawi Kapten Czi Nurvolasohi menyampaikan bahwa menembak ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan harus dilaksanakan oleh prajurit TNI setiap periodik tiga bulan sekali.

Sebelum pelaksaanaan menembak Kapten Inf Sarji selaku Komandan latihan menyampaikan pengarahan bahwa Kegiatan menembak merupakan latihan ketangkasan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami tehnik menembak, karena menembak merupakan salah satu kemampuan dasar dan kebanggaan yang harus dimiliki oleh Prajurit.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang ikut melaksanakan kegiatan menembak agar selalu menjaga faktor keamanan,patuhi segala paraturan yang berlaku apabila ada gangguan pada saat menembak segera laporkan kepada petugas, tuturnya.

Danlat juga berharap dengan diselenggarakannya latihan menembak ini dapat meningkatkan profesionalisme, memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 0805/Ngawi sehingga selalu siap operasional, pungkasnya.(p21yo)

News Feed