oleh

Apel Tanggap Corona, Dandim 0803 : Agar Masyarakat Mengetahui Mencegah Tertular Virus Covid-19

Madiun(dsj) – Guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat, Pemerintah Kota Madiun yang dipimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., menyelenggarakan Apel Tanggap Corona dan Sosialisasi Waspada Virus Covid-19 di Halaman Balaikota Madiun, Jl. Pahlawan No. 37, Madiun, Senin (16/3/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., Wawalikota Madiun Inda Raya AMS, SE.,M.I.B., Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Kapolres Madiun Kota AKBP H. R. Bobby Arya Prakasa, S.I.K., Ketua IDI Cabang Madiun dr. Tauhid Islamy Sp.OG(K)., Kepala Sekolah TK, SD, SMP, Paguyuban Pedagang, dan Paguyuban Sunday Market Kota Madiun.

Dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan agar para pegawai dan masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan guna mencegah tertular dari virus COVID-19 ini.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan kita semua tahu, apa itu virus COVID-19, gejala-gejala yang ditimbulkan, bagaimana mengantisipasinya, dan yang terakhir, mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil jika sudah terkena dampak.” Kata Dandim 0803/Madiun.

Sementara Walikota Madiun Drs. H. Maidi., SH.,MM.,M.Pd., merespon cepat instruksi Gubernur Jawa Timur terkait penyebaran virus korona. Salah satunya, terkait pembatasan aktivitas yang bertemu dengan banyak orang. Termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pemerintah Kota Madiun memberikan bekal materi dan tugas selama dirumah.

“Jadi anak-anak tidak libur. Selama dirumah kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Materi akan disiapkan semua, bukan malah keluyuran tidak jelas. Malah bahaya nanti,” tegas Walikota.(arifs)

News Feed