oleh

Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid Al Huda

Ponorogo – Pembangunan Masjid Al Huda Dusun Kalimangu Desa Sooko merupakan salah satu sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Semula sasaran ini direncanakan hanya akan dilaksanakan rehab secara terbatas, antara lain penggantian atap, perbaikan lantai dan dinding serta pintu dan jendela.

Namun masyarakat Desa Sooko mengusulkan agar Masjid Al Huda dibongkar total dan dibangun mulai dari awal dan disetujui oleh Satgas TMMD ke 106 guna memenuhi kepentingan masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan upaya ekstra dalam pembangunan Masjid Al Huda agar selesai sesuai dengan alokasi waktu yang tersedia.

Seperti yang dilaksanakan malam hari ini, dipimpin oleh Peltu Anang, anggota Satgas TMMD ke 106 bersama dengan warga Dusun Kalimangu bahu membahu melaksanakannkerja lembur melanjutkan pembangunan Masjid Al Huda, Selasa (15/10/2109).

Peltu Anang menuturkan bahwa, “Malam hari ini kami mengerjakan pengecoran beton ring atas masjid, dimana pembangun cor ini lebih ringan bila dilaksanakan pada malam hari mengingat kalau siang cuaca panas.”

“Selain itu percepatan pembangunan Masjid Al Huda penting dilakukan, sebab pembangunan Masjid Al Huda ini mengalami over prestasi. Yang semula direncanakan masjid ini direhab secara terbatas, namun masyarakat Desa Sooko menginginkan Masjid Al Huda dibongkar total dan dibangun awal sehingga seperti yang kita lihat ini,” pungkasnya.

Semangat untuk membangun tempat ibadah bagi masyarakat Desa Sooko ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 berasama masyarakat Dusun Dalangan guna mewujudkan bangunan Masjid Al Huda yang baru.(zai/ddk)

News Feed