oleh

Anggota Koramil 0810/03 loceret Berjemur cara mudah mencegah penularan covid 19

Nganjuk(dsj) – Sinar matahari pagi terutama pada pukul 10.00 pagi,memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,ketika terserap oleh kulit,sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D.

Vitamin D yang diproduksi oleh tubuh dari proses berjemur dibawah sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, Vitamin D dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh,menjaga fungsi otot dan syaraf serta meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh dalam melawan infeksi.

Maka dari itu anggota Koramil loceret setiap pukul 10.00 melaksanakan kegiatan rutin berjemur selama 15 menit sampai dengan 20 menit agar imun tubuh meningkat dan bisa menangkal virus Corona yang saat ini lagi mewabah di negara kita.

Di tengah wabah covid 19 yang melanda hampir seluruh negara termasuk Indonesia beragam cara dilakukan masyarakat untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona salah satu cara yang dianggap paling mudah dan praktis adalah dengan Berjemur.(rizal)

News Feed