oleh

Anggota Koramil 0805/06 Kwadungan Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Traktor

NgawiAnggota Posramil Pangkur Koramil 0805/06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi Serma Joko Setiono membantu petani membajak sawah dengan traktor di sawah milik bapak Yadi bertempat di Desa Sambirobyong Kecamatan Pangkur, Kamis (04/07/19).

Serma Joko Setiono mengatakan kegiatan membantu petani dalam membajak sawah ini bertujuan salah satunya adalah untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam.

Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen.

Hal ini harus selalu di ingatkan dan di sosialisasikan kepada para petani agar lahan tidak terbiarkan terbengkalai begitu saja, sehingga tidak ada lahan yang nganggur, tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa selain mendampingi para petani supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan  untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara nasional,ucap Serma Joko.

Sementara itu Pak Yadi selaku pemilik sawah mengucapkan terima kasih pada bapak TNI khususnya babinsa Posramil Pangkur Serma Joko Setiono yang sudah ikut serta membajak sawahnya, sehingga kami para petani kami semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah,ucap Yadi.(p21yo)

News Feed