oleh

Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Berantas Covid-19 Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Ponorogo(dsj) – Dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, diharapkan wabah pandemi covid-19 segera bisa diatasi.  Agar kita senantiasa berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19, Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan berbagai langkah/upaya salah satunya yaitu melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan gabungan bersama unsur terkait.

Hari ini Koramil tipe B 0802/17  Pulung bersama Polsek Pulung kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu (31/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Koramil tipe B 0802/17 Pulung mengeluarkan anggota sebanyak empat orang dengan tertua adalah Serka Purnomo. Adapun wilayah yang menjadi obyek operasi adalah pasar dan pertokoan yang ada di sekitar jalan Pulung menuju Pudak.

” Kami dari Koramil tipe B 0802/17 Pulung berjumlah empat orang, hari ini bersama rekan dari Polsek Pulung melakukan kegiatan himbauan guna mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 tentang 5M, ” kata Serka Purnomo.

” Lokasi yang menjadi sasaran yaitu Pasar dan pertokokan di sepanjang jalan Pulung menuju Pudak. Disini kami mengajak warga agar dalam beraktivitas sehari – hari termasuk jual beli di pasar maupun di  pertokoan agar selalu memakai masker menjaga jarak serta sering mencuci tangan. Tak lupa kami juga mangajak warga untuk senantiasa menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, ” jelanya.

Kepada warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan (tidak memakai masker),  para peserta operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut memberikan peringatan dan teguran agar tidak terulang lagi.(zai)

News Feed