oleh

ANGGOTA KODIM 0802 BANTU “NELAYAN AIR DARAT” BERSIHKAN SUNGAI DI DESA LOKASI TMMD KE-106

Ponorogo – Berbagai aspek yang berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo menjadi perhatian satuan. Salah satunya adalah membantu kegiatan komunitas masyarakat “Nelayan Air Darat” (NAD) yang berada di Desa Sooko Kecamatan Sooko. Anggota Kodim 0802/Ponorogo yang dipimpin oleh Serka Darsono Bati Komsos Koramil 0802/18 Sooko bersama masyarakat Desa Sooko pada hari ini bahu membahu membersihkan Kali Sombro sebagai pusat kegiatan NAD dalam mewujudkan Sooko berswasembada ikan air darat.(25/09/2019)

Selain anggota Kodim 0802/Ponorogo, hadir dalam kegiatan ini antara lain Staf Dinas Pertanian dan Perikanan Ponorogo Bpk. Aditya Nugraha, anggota komunitas NAD yang diketuai oleh Bpk. Pujiana serta anggota Komunitas Pemuda Pecinta Air Sungai yang dipimpin oleh Bpk. Panut.

Ditemui di lokasi kegiatan, Bpk. Pujiana Ketua Komunitas NAD menuturkan, “Kami benar-benar berterimakasih kepada Kodim 0802/Ponorogo yang telah membantu masyarakat Desa Sooko khususnya kami penggiat usaha perikanan yang tergabung dalam Nelayan Air Darat dalam mengembangkan usaha kami.” Lebih lanjut Bpk. Pujiana menyampaikan bahwa, “Sasaran kegiatan hari ini adalah pembersihan sungai Sombro, dimana aliran sungai Sombro ini menjadi andalan kita dalam pengadaan air untuk usaha perikanan darat yang kami laksanakan. Dengan bersihnya sungai Sobro ini kami dapat terus melaksanakan kegiatan usaha perikanan dengan baik. Sedangkan kegiatan selanjutnya selama pelaksanaan TMMD ke-106 di Desa Sooko ini, bapak-bapak dari Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat akan memperbaiki saluran-saluran air dari sungai menuju kolam-kolam sekaligus saluran pembuangannya,” pungkasnya.(zai/ddk)

News Feed