oleh

Aksi Cepat Babinsa Depok Bersama Warga Bergotong Royong Singkirkan Tanah Longsor

Trenggalek(dsj) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 13.00 – 15.00 WIB mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Desa Depok, Selasa (14/9/21).

Akibat tanah longsor ini sempat menutup arus transportasi penghubung antara Desa Depok Kecamatan Bendungan dengan Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek.

Setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar Babinsa Depok Sertu Wiyono Koramil 0806/04 Bendungan jajajaran Kodim 0806/Trenggalek bergerak cepat untuk mengecek lokasi tanah longsor.

Akhirnya Sertu Wiyono bersama warga secara gotong royong melaksanakan kegiatan karja bakti menyingkirkan tumpukan material longsoran dengan peralatan seadanya, berkat kesigapan TNI dan Rakyat, tumpukan material longsor kini bisa diatasi meski hanya berbekal cangkul dan semprotan air.

Danramil 0806/04 Bendungan Kapten Inf Agus memberikan apresiasi besar kepada kinerja Babinsa Depok atas kecepatan tanggap dalam membantu warga untuk penyingkiran tanah longsor yang ada di desa binaan.

“Kegiatan yang dilakukan Sertu Wiyono tersebut merupakan implementasi seorang Babinsa selaku aparat teritorial untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tandasnya.(fr)

News Feed