oleh

Aksi Atasi Pandemi, Koramil Pilangkenceng Bersama Forkopimcam Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian masker

Madiun(dsj) – Kerahkan segala upaya untuk mengatasi pandemi, Jajaran Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan tempat – tempat keramain guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Kali ini Koramil 0803/10 Pilangkenceng, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penyemprot, melaksanakan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pasar, Sabtu (6/02/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Pilangkenceng Eko Suwartono yang didampingi Danramil Tipe B 0803/10 Kapten Inf Sujitno, dan Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri, S.H.

Camat Eko mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid- 19.

” Kegiatan ini kami lakukan semata – mata hanya untuk melindungi warga agar tidak terjangkit virus Covid- 19, “ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, Selain melakukan penyemprotan, Kami dari TNI  dan Forkompimcam juga terus memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 5M dan membagikan masker kepada warga yang beraktifitas di Pasar Desa Tlagan.

Disela kegiatan tersebut Danramil menyampaikan “Kegiatan ini akan terus kami lakukan sesuai arahan dari pimpinan, Tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan pembagian masker, ”tuturnya.

” Kami berharap, langkah yang kami lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta dapat diikuti oleh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan covid-19, “pungkasnya.(arw)

News Feed