oleh

Ajak Anggota Lari Pagi, Dandim Tulungagung Ingatkan Pentingnya Berolahraga

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan para prajurit Kodim 0807/Tulungagung lari pagi bersama. Mengenakan seragam olahraga biru-biru, para personel militer Kodim Tulungagung terlihat enjoy melaksanakan lari mengelilingi Kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Kuthoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin langsung oleh Pelda Subandri. Pemanasan ini membantu untuk menghindari terjadinya resiko cidera otot pada saat pelaksanaan olahraga. “Pemanasan wajib dilakukan untuk menghindari resiko cidera otot.” ujar Pelda Subandri.

Menurut Dandim, olahraga di pagi hari selain untuk menjaga kebugaran juga meningkatkan rasa bahagia dan kemampuan membuat keputusan tiap hari. Rasa bahagia yang diperoleh berkaitan dengan produksi hormon endorfin yang mempengaruhi mood seseorang. Ia menyebutkan bahwa para prajurit harus selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, jika tak bisa olahraga di pagi hari para prajurit sebisanya mengusahakan dapat olahraga usai melakukan aktivitas sehari-hari. Tubuh yang bugar dan sehat dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kita harus jaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat demi kelancaran tugas. Jika tak bisa olahraga di pagi hari, usahakan olahraga usai melakukan aktivitas sehari-hari.” tutur Dandim.(w@h/hrm)

News Feed