oleh

Adu Taktik dan Strategi 2 Pamen TNI-AD di Madiun

Madiun – Selesai berolahraga, Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Inf Kaharudin, D.J., S.Pd. dan Dandenkesyah 05.04.01 Madiun Letkol Ckm Agung Tri Wahjuono, S.E., M.M. beradu taktik dan strategi melalui permainan catur di Kantin Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (17/12/2019).

Permainan antara Pamen yang sama-sama menyandang melati 2 di pundaknya itu tampak berjalan alot dan seimbang. Dari dua kali permainan yang telah dilakukan, keduanya saling mengalahkan.

Menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. yang turut menyaksikan, jika permainan catur seperti itu, bisa melatih kemampuan seorang prajurit tentang bagaimana mengatur serangan dan pertahanan dengan baik.

“Ada saatnya kita menyerang dan ada saatnya kita harus bertahan. Semua tergantung insting kita untuk memilihnya,” tuturnya.

Kapenrem mengungkapkan, hal tersebut juga tak jauh beda dengan situasi pertempuran di medan sesungguhnya yang harus dihadapi seorang prajurit.

“Karena sebagai prajurit, harus bisa menentukan atau memilih taktik dan strategi terbaik yang dapat memenangkan suatu pertempuran,” jelasnya.(arw)

News Feed